SUARA

Jika Terpilih Nanti, Pasangan HATI Janji Adakan Listrik 24 Jam di Dua Pulau

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Calon Bupati Wakatobi, Haliana, mengatakan jika dirinya bersama Ilmiati Daud terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020 ini, akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar listrik di pulau Binongko bisa menyala 24 jam.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga. Saya harus berunding dengan pihak lain. Agar kebutuhan listrik di pulau Binongko ini bisa menyala 24 jam,” kata Haliana saat menggelar kampanye dialogis di Desa Lagongga Binongko, Jumat (2/10/2020)

Namun, saat ini ia belum bisa berjanji untuk menyalakan lampu 24 jam di pulau Binongko karena ia belum menjadi Bupati Wakatobi.

“Saya belum berani berjanji karena saya belum jadi Bupati. Saya berharap kita bersama agar listrik 24 jam akan menyala di Binongko,” ujarnya.

Haliana mengaku, pernah berkomonikasi dengan mantan kepala ranting PLN Rayon Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, terkait belum menyalanya listrik 24 jam di pulau Binongko, padahal Pemda Wakatobi telah membeli mesin pembangkit listrik.

“Jawabannya (PLN,red) bukan mesin yang seperti itu pak, yang kami butuhkan,” ungkap Haliana menceritakan hasil komunikasinya bersama mantan kepala ranting PLN Rayon Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi.

yamaha

Menurutnya, yang menentukan lampu bisa menyala 24 jam di pulau Binongko adalah Pemda.

Jika terpilih Ia berjanji akan menghubungi kembali pihak PLN Rayon Sulawasi Selatan -Sulawasi Tenggara agar listrik bisa menyala 24 jam di Binongko dan Kaledupa.

Sebelumnya, Kepala PLN rayon Wangi-wangi Talib mengungkapkan, terlambatnya listrik 24 jam di pulau Binongko dan Kaledupa karena di tahun 2020 ini Indonesia terkena wabah Covid-19. Sehingga anggaran pembangunan PLTS didua pulau tersebut terhambat.

Padahal sebelumnya telah direncanakan dua pulau tersebut akan dialiri listrik 24 jam pada bulan September 2020 ini, karena Pemda Wakatobi telah menghibahkan tanaj untuk pembangunan PLTS di dua pulau tersebut. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.