SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyerahkan secara langsung sertifikat tanah pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Baubau pada Januari 2018.

Jokowi Dijadwalkan Serahkan Sertifikat Prona di Baubau
Ilustrasi. (Foto: Google)

Sebanyak 3.200 sertifikat tersebut masuk dalam program PTSL atau lebih dikenal dengan Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) yang dilaksanakan sepanjang 2017 yang terbagi dua tahap, pertama 200 bidang dan tahap II tiga ribu bidang tanah untuk 16 desa di delapan kecamatan.

"Sebenarnya program ini sudah selesai sejak lama. Namun, penyerahan sertifikat ini akan diserahkan langsung dilakukan oleh Presiden," kata Kepala Perwakilan  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Muna Barat, Asmanto Mesman, Jumat (8/12/2017). 

Rencananya sertifikat diserahkan secara simbolis oleh Jokowi bersama sertifikat daerah lain. Namun mengenai kepastian waktu, hingga saat ini BPN masih menunggu info dari staf kepresidenan atau sekretaris negara. 

"Kalau penyerahanya pasti dilakukan oleh bapak presiden, hanya kita ini saat ini lagi menunggu kepastian waktu dari beliau," terang Asmanto.


Laporan: Akhir Sanjaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations