Jokowi Diundang Hadiri Festival Budaya Tua Buton

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara mengundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, datang ke Sultra akhir Agustus 2018, untuk menghadiri festival budaya tua Buton dan meninjau beberapa proyek nasional di daerah ini.

Hal ini diungkapkan, Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, Isma, kepada SultraKini.com, Kamis (9/8/2019).

Isma mengatakan, undangan kehadiran Jokowi tersebut dalam rangka meninjau beberapa program strategis nasional yang ada di Sultra. Seperti Bendungan Ladongi di Kolaka Timur. Juga ikut melihat tambang nikel milik PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kabupaten Konawe.

“Banyak yang kita usulkan untuk beliau lihat, diantaranya Bendungan Ladongi dan Perusahaan Virtue Dragon Nickel Industry,” ungkapnya, Kamis (9/8/2018)

Perempuan yang juga menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra itu, mengungkapkan, undangan tersebut langsung diantarkan oleh Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi.

“Suratnya sudah dibawa kemarin oleh Pak Pj gubernur,” ujarnya

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga diundang untuk menghadiri Festival Budaya Tua Buton di Kecamatan Pasarwajo, yang dijadwalkan pada tanggal 25 atau 26 Agustus 2018.

“Kita tunggu saja balasan suratnya,” tutupnya

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.