Jokowi Minta Projo Sosialisasikan Capaian Kerja Pemerintah

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) di Mall Sport Centre berlangsung meriah pada Senin (04/09/2017). Acara tersebut dibuka oleh Presiden, Joko Widodo

Pada momen tersebut, Presiden Republik Indonesia itu berpesan agar Projo membantu pemerintah dalam menyosialisasikan program yang selama ini telah dicapai kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Projo Konawe, Irvan Umar, yang juga ikut dalam acara tersebut, Rabu (06/09/2017)

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Irvan  menuturkan, ada banyak capaian pemerintah pusat yang belum sepenuhnya tersosialisasi kepada masyaraka. Sehingga presiden meminta kepada Projo agar proaktif menyampaikan keberhasilan tersebut ke publik.

Selain itu lanjut Irvan, presiden juga meminta Projo untuk mengawal program nawacita presiden. Salahnya adalah program pembangunan yang terfokus di daerah pedesaaan.

“Presiden meminta mengawal program dana desa, yang merupakan salah satu program utamanya,” ujarnya.

Menurut Irvan, Projo memang fokus pada tiga program presiden, yakni pendidikan, kesehatan dan pengawasan dana desa (DD). Untuk program DD kata dia, merupakan hal yang sangat digenjot guna meminimalisir penyimpangan.

“Kita ingin program pak Jokowi ini berjalan dengan baik. Kalau ada penyimpangan DD misalnya, akan kami pelajari. Kemudian kami berikan arahan bersifat solutif bagaimana memperbaikinya,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.