Jokowi Tetapkan Buton Masuk 10 Destinasi Wisata di Indonesia

SULTRAKINI.COM:BUTON- Promosi dan sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton dibawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun bersama wakilnya Drs.La Bakry rupanya tidak sia-sia. Hal ini terbukti dengan dimasukannya Kabupaten Buton dalam 10 destinasi wisata di Indonesia pada Tahun 2016.

 

Ini diungkapkan, Umar Samiun, sapaan akrab Bupati Buton,saat membuka Musyawarah Perencanaan Prmbangunan di Pasarwajo, Selasa (22/3/2016). Menurutnya, sesuai dengan visi misi Pemda Buton yaitu menjadikan Buton berbasis bisnis dan budaya terdepan kini sudah nampak.

 

Hal ini terbukti, dengan ditetapkannya daerah yang dikenal dengan penghasil aspal terbesar nasional ini sebagai salah satu dari 10 daerah destinasi wisata terbaik di Indonesia oleh Presiden RI, Joko Widodo.

 

\”Pengembangan pariwisata yang kira harapkan selama ini sudah ditetapkan oleh Pak Jokowi sebagai 10 daerah tujuan destinasi wisata di Indonesia,\” ungkap Umar Samiun saat ditemui usai membuka acara Musrembang di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Selasa (22/3/2016).

yamaha

 

Destinasi wisata andalan Kabupaten Buton,lanjut pasangan La Bakry ini, salah satunya potensi kekayaan alam di bawah laut dan pesisir pantai. Selain itu, juga ragam kebudaayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Buton, yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

 

\”Andalan kita misalnya selama ini, yang kita eksplor itu adalah keindahan dibawah laut dan pesisir pantai, juga tradisi budaya yang kita kembangkan selama ini secara terus menerus,\” jelas Ketua DPD PAN Buton ini.

 

Sehingga kata Umar Samiun, tujuan pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Buton sebagai daerah yang berbasis bisnis dan budaya terdepan bukan hanya isapan jempol belaka, tetapi telah dibuktikan dengan tindakan sehingga Kabupaten Buton semakin dikenal tak hanya secaa Nasional bahkan internasional.

 

\”Jadi visi misi saya bersama Pak Bakry itu bukan hanya sekerar janji tapi dapat kami buktikan secara nyata, karena membangun daerah ini harus dengan niat dan keinginan yang kuat,\” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.