Jualan Sayur Pakai Moge, Pria Ini Bikin Iri Polisi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hal yang terlintas di benak kebanyakan orang ketika mendengar sebutan Moge (Motor Gede), adalah kendaraan pria keren, gaul, banyak duit yang selalu menjadi perhatian para wanita. Apalagi dengan hadirnya sinetron Anak Jalanan di stasiun tv swasta yang memamerkan Moge dengan harga fantastis.

Nah, apa jadinya bila Moge dipakai jualan sayur? Bisa-bisa pamor pria keren dan tajir yang mengendarai Moge “terpelanting” bila disandingkan dengan pria yang satu ini.

Namanya Ruswanto, pria asal Desa Cialam Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan. Setiap hari ia berjualan sayur keliling menggunakan Moge, Yamaha V-ixion modifikasi. Hebohnya, Ruswanto sempat membuat iri para polisi saat melintas di salah satu Polsek. Semenjak tahun 2008, dia melakukan aktifitas rutinnya itu di sekitar area MTQ Square dan Polsek Mandonga, Kendari.

“Dulu mas, belum ada orang jual sayur pake motor kayak gini, baru saya. Di kampung juga saya saja yang pertama punya,” ujar Ruswanto kepada SULTRAKINI.COM saat ditemui Selasa (16/02/2016).

yamaha

Ruswanto menceritakan, pernah suatu kali menerima pengakuan dari seorang Polisi yang merasa iri dengan motornya. “Dulu mas pernah ada Polisi bilang begini, kita saja yang Polisi tidak ada yang motornya begitu mas, kamu kok punya motor bagus malah dipake jual sayur,” tutur Ruswanto lantas tersenyum.

Cara Ruswanto berjualan sayur sama dengan penjual sayur lainnya. Ia menggandeng keranjang rakitan (Pateke) di tempat duduk boncengan, yang kemudian ia isi dengan beraneka ragam sayuran.

Awalnya, dengan bermodalkan Rp2 juta, Ruswanto memodifikasi motornya dari tampang standar menjadi merah gahar ala Moge Sport. Dia mengaku, dalam sehari bisa meraup untung rata-rata Rp100 ribu dari berjualan sayur.

Sebenarnya ada maksud lain Ruswanto memilih Moge untuk berjualan sayur. Bukan hanya ingin tampil modis, tapi karena tenaga si Moge yang lebih besar. Hal ini memungkinkan ia membawa sayur dalam jumlah banyak. Jadi tidak heran kalau motor bertenaga besar menjadi pilihanya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.