Jubir Gugus Covid-19 Sultra: Kini Wagub di Rumah

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. (Foto: Dok.Sultrakini.com)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas kini menjalani perawatan di rumah. Sebelumnya, Lukman dikabarkan positif corona.

Jubir gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra, La Ode Rabiul Awal, menjelaskan Lukman Abunawas diizinkan pulang dan menjalani perawatan di rumah pada Sabtu, 19 September 2020.

“Iya sudah (diizinkan pulang dan perawatan di rumah). Saya belum tahu hasil terakhirnya (Swab) itu negatif atau bagaimana, tapi tidak mungkin dokternya mengizinkan pulang kalau dianggap belum layak pulang,” jelasnya kepada Sultrakini.com), Senin (21/9/2020).

“Beliau ini sudah tiga kali Swab. Kurang tahu Swab ke tiga (menandakan) kayaknya beliau sudah diperbolehkan pulang. Kalau orang laboratorium itu lihat katakanlah dia positif, tanda Swab positif itu dikurva, ada angka parameternya, kalau dikurva tinggi itu dianggap tidak menularkan lagi,” sambungnya.

Lukman Abunawas dinyatakan positif corona usai menjalani Swab di Laboratorium RSU Bahteramas Sultra pada Senin, 31 Agustus 2020 dan sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bahteramas.

(Baca: Wagub Sultra Positif Corona, Berikut Sejumlah Agenda Dihadiri Lukman)

(Baca juga: Plt Kadis Kesehatan Sultra Positif Corona, Sempat mau Ikut Rapat)

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan