Iklan Clarion

Jubir Presiden Ikut Upacara HUT Buteng, Infrastruktur Diakui Berkembang

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Perayaan hari ulang tahun Kabupaten Buton Tengah ke-4, turut dihadiri Juru Bicara Kepresidenan Republik Indonesia, Ali Mochtar Ngabalin di Kecamatan Mawasangka, Senin (23/7/2018). Sebagai daerah otonomi baru, Buteng dinilai telah mengalami peningkatan pembangunan daerah di bidang infrastruktur. Terlebih telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2017 dengan skor menggungguli dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Waktu pertama saya datang, jalannya rusaknya luar biasa. Namun sekarang, Alhamdulillah sudah bagus, karena pas keluar feri kemarin itu sudah bagus semua,” kata Ali Mochtar Ngabalin.

Ditambahkannya, Buteng akan cepat berkembang apabila terjalin kerja sama dan kekompakkan dari unsur pemerintah maupun masyarakat dalam menggerakkan roda pembangunan daerah.

“Tanpa kerja sama, kita tidak akan mencapai kemajuan yang kita inginkan. Saya pribadi, siap menjadi ujung jarum, jika ada program dari yang berkaitan dengan tingkat pusat,” lanjutnya.

Bupati Buteng, Samahuddin, berharap Pemda dan masyarakat bersatu mendorong percepatan pembangunan daerah.

“Mari kita sama-sama membangun daerah ini, baik pemerintah maupun masyarakat Buteng, karena tanpa kerja sama kita, tidak akan mencapai kemajuan yang kita inginkan,” ujar Samahuddin sekaligus memimpin upacara HUT Buteng yang dihadiri seluruh ASN, TNI-Polri, DPRD, Kementerian Agama setempat, serta tamu undangan lainnya.

“Kepada semua masyarakat Buteng untuk tidak mengisukan kami berdua, bahwa kami tidak sepaham lagi dan saling bertolak belakang, karena kami sampai saat ini masih pasangan ‘samatau’ (Samahuddin-La Ntau),” ditambahkan Wakil Bupati Buteng, La Ntau.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.