Judul Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa UHO dapat Award Tingkat Nasional

  • Bagikan
Ketua Pokja PK2M UHO, Aswani. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ketua Pokja PK2M UHO, Aswani. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dua judul kegiatan wirausaha binaan Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karier Mahasiswa Universitas Halu Oleo menerima award tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan Ketua Pokja PK2M UHO, Aswani, Jumat (23/11/2018).

Kata dia, berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), terdapat lima judul yang berpartisipasi dalam kompetisi kewirausahaan nasional. Dua di antaranya mendapatkan award, yakni kategori kuliner dan jasa.

“Pertama kegiatan wirausaha yang dikembangkan Rusman dengan judul Sales Pisang Mete untuk kuliner. Kedua, usaha yang dikembangkan Pratiwi dengan judul Kreatif Milenial yang Bergerak di Bidang Usaha Jasa,” jelas Aswani.

Dia menambahkan, presentasi tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan kompetisi kewirausahaan nasional 2017. Tahun lalu, hanya tiga judul lulus kompetisi nasional dan satu yang mendapat award. Hanya saja, tidak disebutkan secara pasti judul penerima award 2017.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa kreativitas mahasiswa binaan kita di PK2M mampu bersaing di tingkat nasional,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan