Jumlah ODP di Wakatobi Berkurang, Berikut Sebarannya

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Jumlah yang bersatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Wakatobi berkurang satu orang, menjadi sepuluh orang pada Sabtu (4/4/2020).

”Jumlah ODP kita hari ini ada penurunan dari sebelas orang menjadi sepuluh orang karena satu selesai masa pantauannya,” Kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wakatobi, Muliaddin, saat konferensi pers, Sabtu (4/4/2020).

Muliaddin mengatakan, satu orang yang selesai masa pantauannya ini tinggal di Desa Kapota Utara, Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Muliaddin mengungkapkan, perkembangan data kewaspadaan Kabupaten Wakatobi sampai Sabtu (4/4/2020) pukul 17:00 Wita, jumlah seluruh ODP sebanyak 15 orang dan selesai pemantauan sebanyak lima orang dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 10 orang.

“Jadi tidak ada penambahan jumlah ODP mulai pertanggal 3 kemarin sampai tanggal 4 April hari ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi ini.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pemantauan kondisi kesehatan 10 orang ODP ini selama 14 hari, sejak tiba di Wakatobi.

Sementara untuk sebaran 10 ODP Covid-19 ini, yaitu tujuh orang di Kecamatan Wangi-wangi Selatan, dua orang di Kecamatan Kaledupa Selatan, dan satu orang di Kecamatan Tomia.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.