Pilkada koltim

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Buteng Bertambah, Tersisa 15 Orang Dirawat

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Jumlah pasien sembuh Covid-19 bertambah di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Senin (22/6/2020).

Sebanyak empat orang pasien Covid-19 di Buteng dinyatakan sembuh.
Sebelumnya kasus positif Covid-19 di Buteng berjumlah 30 orang. Usai menjalani perawatan dan uji Swab jumlahnya kini menurun. Kasus positif Covid-19 di Buteng tersisa 15 orang.

“Awalnya empat orang, kemudian minggu lalu tujuh orang, dan hari ini tambah empat lagi (sembuh), jadi 15 orang sembuh,” ucap anggota tim gugus tugas Covid-19 Buteng, Kasman, Senin (22/6/2020).

Penjemputan pasien sembuh oleh tim GTC dan Pemkab Buteng di RSUD Buton Tengah, Senin (22/6/2020). (Foto: Ist)
Pilkada

Kasman menambahkan, hanya satu pasien positif yang menjalani perawatan di RSUD Buteng, sisanya hanya menjalani perawatan di tempat-tempat karantina yang tersebar di tingkat kecamatan. Kendati demikian, semua pasien Covid-19 yang sembuh mendapatkan penanganan kesehatan di RSUD Buteng maupun di tempat karantina sesuai dengan protap Covid-19 sejak dinyatakan positif.

“Jumlah yang dinyatakan sembuh dari Lakudo satu orang, Sangiawambulu dua orang, Mawasangka Tengah tujuh orang tambahannya dengan yang kemarin, Mawasangka induk tiga orang, Talaga satu orang, Kecamatan Lombe (Gu) satu orang,” terang Kasman.

Sementara itu Setda Buteng Konstatinus Bukide berharap pasien sembuh dari Covid-19 bisa terus meningkat. Sedangkan pasien yang sementara menjalani perawatan bisa terus mengikuti protap yang diberlakukan oleh tim medis.

“Semoga kasus positif terus berkurang di Buteng,” ucap Konstatinus Bukide. (B)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.