Iklan Clarion

Jurnal Terpublikasi Internasional, UHO Siapkan Insentif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna menggenjot minat dosen dalam melaksanakan penelitian yang terpublikasi internasional, Universitas Halu Oleo menyediakan insentif. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UHO, I Nyoman Sudiana di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2019).

Kata dia, setiap tahun universitas memberikan insentif bagi dosen yang berhasil menerbitkan hasil penelitiannya dalam jurnal internasional. Hanya saja, tidak disebutkan secara pasti nilai nominal insentif yang disediakan bagi mereka yang melakukan publikasi internasional.

“Untuk jenis penelitian dasar, universitas memang mewajibkan agar hasilnya dipublikasi baik dalam jurnal nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, UHO juga menyediakan dana internal dalam bentuk hibah penelitian untuk mengakomodir beberapa judul penelitian dosen. Selain itu, pihaknya juga selalu melaksanakan pelatihan tentang teknik penulisan hasil penelitian yang akan dipublikasikan.

“Kami berharap langkah-langkah yang kami lakukan ini akan semakin meningkatkan motivasi dosen dalam melaksanakan kegiatan penelitian,” harapnya.

Perlu diketahui, selama tahun 2018 ada 168 judul penelitian yang dosen UHO yang terpublikasi. Terdiri dari 124 judul penelitian yang terindeks scopus dan 44 judul lainnya terpublikasi internasional non scopus.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.