SULTRAKINI.COM: Jurnalis CNN Indonesia, Prabu Revolusi dipastikan menjadi keynote speaker pada seminar nasional bertajuk “Anak Muda Memilih” yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara pada Sabtu (9 Desember 2017).

Jurnalis CNN Pembicara Kunci soal “Media, Politik, dan Anak Muda” di Kendari
Prabu Revolusi

Kepastian itu disampaikan Humas Panitia Seminar, Fera Lamuse, kepada SultraKini.com, Sabtu (2 Desember 2017) pagi. “Prabu akan berpartisipasi sebagai keynote speaker dengan materi Media, Politik dan Anak Muda,” katanya.

Prabu memiliki nama lengkap Prabunindya Revta Revolusi adalah pria kelahiran Bandung,  16 Juni 1980 sebagai pembawa acara berita. Sebelumnya bergabung dengan Metro TV dan kini tercatat sebagai  Senior News Anchor dan Head of Anchors CNN Indonesia. Suami dari aktris Zee Zee Shahab itu juga tercatat sebagai tenaga pengajar pada Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina.

Selain Prabu, pemateri dalam seminar tersebut adalah Abdurrahman Saleh (Ketua DPRD Sultra), Amirul Tamim (Anggota Komisi II DPR RI), La Ode Abdul Natsir (Komisioner KPU Sultra), dan Lupita Ardhyaningrum (Pemenang Kampanye He for She PBB).

Peserta seminar adalah anak muda dari unsur SLTA dan mahasiswa semester awal selaku pemilih pemula, unsur akademisi, praktisi dan masyarakat umum.

Selain seminar, akan ada prosiding presentasi hasil penelitian yang bertema media, politik dan anak muda. Tulisan penelitian tidak hanya berasal dari Universitas Halu Oleo tetapi juga dari tulisan penelitian dari  Universitas Padjajaran dan Universitas Pancasila.

"Tujuannya, selain ingin menggerakkan anak muda agar lebih berpartisipasi, kami juga menginginkan pemberian pengetahuan dan wawasan politik melalui pendekatan yang asik. Anak muda itu potensial dan harusnya ikut berpartisipasi membangun daerahnya,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, Husen Zuada, dalam keterangan pers yang dibagikan kepada media massa. 

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations