Jurusan Ilmu Komunikasi UHO Kini Dilengkapi Situs Web

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, meluncurkan situs web bernama www.ilmukomunikasi-uho.info, Minggu (27/5/2018).

Situs web yang menampung informasi jurusan ini ditargetkan meningkatkan akreditasi dan persaingan antara jurusan lainnya di lingkungan UHO.

Sejumlah informasi dapat diperoleh pada situs tersebut, misalnya jadwal kuliah, mata kuliah, pergantian jam mengajar dosen, aktivitas mahasiswa, maupun kegiatan eksternal jurusan.

Website sudah lama diidam-idamkan jurusan komunikasi, namun berkat kreativitas mahasiswa untuk mengadakannya maka dapat terealisasi. Saya berharap adanya website ini bisa mengangkat dan meningkatkan akreditasi jurusan ilmu komunikasi,” kata Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip UHO, Masrul.

Peluncuran dirangkaikan dengan simulasi, workshop, dan seminar public relation kepada mahasiswa.

Kegiatan simulasi melatih mahasiswa menjadi seorang PR profesional, berkemampuan berbicara di depan umum sehingga mengembangkan kreativitas berpikir.

“Setelah simulasi kami juga mengadakan workshop dengan tema website, tujuannya agar mahasiswa mendapat ilmu, keterampilan untuk bersaing dan bisa punya usaha sendiri,” tambah Dosen Ilmu Komunikasi, Sitti Utami.

Mahasiwa komunikasi yang memprogram mata kuliah Produksi Media Humas mendapatkan pelajaran tambahan, yaitu seminar tentang proses kerja PR dengan tema konferensi pers.

Adapun yang membawakan materi workshop dan seminar, yakni dosen sosiologi Fisip UHO, Dr. Ambo Upe dan general manager salah satu hotel di Kota Kendari, Baso Rani Mochtar.

 

 

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.