Pilkada koltim

Jusuf Kalla di Kendari, PMI Sultra Terima Bantuan Rp 5 Miliar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla mengunjungi markas PMI Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Kendari dalam rangka silaturahmi dengan para pengurus dan relawan, Jumat (15/11/2019).

Sekretaris PMI Sultra, Sahrun Gaus, mengatakan pihaknya mendapatkan bantuan dari PMI pusat senilai Rp 5 miliar untuk pengembangan rumah sakit dan perbaikan sejumlah operasional, usai pengajuan proposal oleh PMI Sultra senilai Rp 10 miliar, dimana 50 persen bersumber dari PMI pusan dan sisanya dari daerah.

“Kita dapat bantuan paling nyata tadi 5 Miliar untuk pengembangan rumah sakit, kemudian untuk perbaikan kendaraan oprasional kita, semua yang rusak dibawa di bengkelnya Haji Kalla,” ucap Sahrun Gaus.

Pilkada

Namun bantuan yang diberikan hanya dapat digunakan untuk biaya renovasi rumah sakit, unit donor darah, dan markas, tidak untuk bangunan baru. Setelah PMI pusat menggambarkan RAB dengan tipe C plus dibutuhkan anggaran Rp 50 miliar.

Berdasarkan informasi yang tersebar, kedatangan mantan wakil presiden RI ini dijadwalkan pada 14-15 November 2019. Selain markas PMI Sultra, Jusuf Kalla dikabarkan makan malam bersama Forkopimda Sultra hingga menuju ke PT Kalla Kakao Ind.

Laporan: Rohiyani&Yunus Lestari

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.