SUARA

Kabar Pilgub Sultra Sampai ke Daerah Pinggiran Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum Daerah Konawe Selatan (Konsel) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, utamanya di daerah terpinggirkan seperti Desa Namu di Kecamatan Laonti.

“Pemilih marginal ini adalah pemilih yang terpinggirkan seperti yang ada di pesisir pesisir. Jadi kami turun di lapangan agar bisa bersentuhan langsung dengan mereka,” jelas Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ashadi Cahaya, Rabu (28/2/2018).

yamaha

Terpencilnya Desa Namu sebab akses menuju ke sana cukup sulit serta jaringan komunikasi kurang mendukung. Sehingga dibutuhkan interaksi secara langsung kepada masyarakat setempat. Penduduk di daerah ini cukup padat, yakni sekitar sembilan ribu wajib pilih.

“Harapan kami sebagai KPU Konsel, sosialisasi yang kami lakukan baru-baru ini di Kecamatan Laonti bisa dimengerti oleh masyarakat dan bisa tepat sasaran dan tetap menjaga kedamaian pilgub di bulan Juni nanti,” ungkap komisioner KPU ini.

 

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.