Kabiddokkes Polda Sultra Berganti

  • Bagikan
Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso saat melantik Kabiddokkes AKBP dr. Ubaidillah di Aula Dachara Polda Sultra, Kamis (21/7/2016). (Foto : Rian Adriansyah / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan di lingkup Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) kembali dirotasi. Bertempat di Aula Dharma Chakti Raharja (Dachara), Kepala Biddokkes Polda Sultra yang dijabat Kombes Pol dr. Adang Azhar, diserahterimakan pada pimpinan yang baru AKBP dr. Ubaidillah.

Dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Kabiddokkes ini, Kapolda Sultra Agung Sabar Santoso mengungkapkan, dalam 2 tahun Biddokkes Polda Sultra menunjukkan kinerja yang cukup baik. Keterlibatan Biddokkes dalam kegiatan sosial penanggulangan bencana dan proses identifikasi korban bencana, sangat membanggakan.

“Biddokkes Polri sebagai bagian dari komunitas kedokteran kesehatan dan keluarga besar Polri harus memiliki sensitivitas dan kreativitas dalam menciptkan terobosan kreatif di bidang kesehatan,” ungkap Kapolda Sultra Agung Sabar Santoso.

Dijelaskannya, tantangan Biddokkes adalah bergesernya pola hidup sehat oleh masyarakat  modern yang dimanja oleh gaya hidup dan dipengaruhi teknologi informasi. Masalah kesehatan tidak bisa dengan pendekatan biomedik semata, seluruh elemen Biddokkes harus ikut serta berperan melalui ajakan masyarakat untuk biasakan pola hidup sehat.

“Saya berharap proses regenerasi jabatan Kabiddokkes dapat menciptakan inovasi dan  terobosan bidang pelayanan kesehatan dan mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas kinerja personil di kesatunnya. Kepada pejabat baru saya harap dapat memelihara keberhasilan yang ditinggalkan pejabat lama sekaligus meningkatkan upaya ke arah yang lebih baik,” pungkas Jenderal Bintang Satu Ini.

Untuk informasi. Kombes Pol dr. Adang Azhar, menjabat sebagai Kepala bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sultra, sejak juli 2015, menggantikan AKBP Gandik. Sementara itu, AKBP dr. Ubaidillah sebelumnya menjabat sebagai Kabidokkes Polda Sulawesi Utara.

  • Bagikan