Kabinet SMS Berjaya Kembali Dirombak

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM:KOLAKA – Untuk kesekian kalinya, pemda Kolaka, kembali merombak susunat kabinetnya. Kali ini sejumlah posisi strategis mengalami pergantian pimpinan, misalnya Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), BPKAD, Inspektorat, Dinas Pendapatan, Sekertaris DPRD dan sejumlah bidang yang tersebar dibeberapa SKPD.

 

Mereka yang dilantik pada jabatan strategis adalah Samsul Kadar Hanise dari kepala Dinas Pendapatan Daerah Kolaka dilantik menjadi Kepala Bappeda. Sulkarnain, sebagai kepala Dinas Pendapatan Daerah Kolaka, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BPKAD. Muhardin, sebagai sekertaris DPRD Kolaka. Abbas Madenuang pada jabatan lamanya sebagai sekwan DPRD Kolaka beralih menjadi kepala Bapersikom Kolaka. Ahmad, yang tadinya sebagai kepala Bapersikom kini beralih menjadi stah ahli Bupati bidang kemasyarakatan.

 

Mereka yang namanya disebutkan diatas adalah sebagian dari puluhan yang telah dilantik hari ini di pendopo rumah jabatan Bupati Kolaka. Proses pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan.

 

Yang menarik dari sejumlah pejabat eselon II dan II yang dilantik, tidak semunya dari lingkup Pemda Kolaka, melainkan ada juga yang berasal dari luar Kolaka, misalnya dari Pemda Kolaka Timur. Memang pelantikan pejabat ini dimulai dari proses lelang jabatan yang telah sekian kali dilakukan oleh pemda Kolaka.

 

Bupati Kolaka mengatakan bahwa dengan adanya pergeseran ini dapat meningkatkan motifasi kerja dan membuat Kolaka lebih baik lagi. “Sekedar penyegaran saja. Tapi ini bukan asal dilantik. Sudah ada kajian yang dilakukan bahkan mereka yang dilantik itu sudah melalui proses lelang jabatan sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya, Senin (30/05/2016).

  • Bagikan