Pilkada koltim

Kabupaten Konawe Raih WTP ke-5

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara kembali meraih penghargaan dari Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara atas prestasinya dalam tata kelola keuangan dan aset daerah di otoritas masing-masing atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Opini wajar tanpa pengecualian diterima langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Selasa (11/8/2020). WTP tersebut merupakan yang kelima secara berturut-turut.

Usai menerima penghargaan tersebut di BPK, Kery mengatakan, penghargaan WTP kelima kali secara berturut-turut ini adalah bukti kerja keras semua pihak dalam mengelolah keuangan. Pencapaian itu kata dia, salah satu bukti semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menyajikan laporan keuangan sesuai standar keuangan yang berlaku.

Pilkada

“Tentunya dengan penghargaan ini kita akan lebih baik lagi. Ini akan mendukung kinerja kita dalam menyajikan laporan keuangan,” ujarnya.

Kery menargetkan akan menurunkan angka kemiskinan. Apalagi saat ini menurutnya, terbuka perekrutan tenaga kerja lokal di PT VDNI dan meningkatkan sektor pangan.

“Pertumbuhan ekonomi Konawe saat ini 9,2 persen dan pendapatan daerah tahun cukup tinggi karena angka kemiskinan kita targetkan turun semua,” ucapnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.