Kabupaten Sulselra Bahas Teluk Bone di Kolaka

  • Bagikan
Ketua panitia, Ismail Bella memberi sambutan pada pembukaan FGD Teluk Bone di Kolaka, Minggu (5/3/2017) malam. Foto: Suparman Sultan/SultraKini.com)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebanyak 17 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan dan Tenggara mengirimkan utusannya pada pertemuan pengembangan kawasan Teluk Bone di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Acara diawali focus group discussion (FGD) dibuka Bupati Kolaka Ahmad Safei di salah satu hotel Kolaka, Minggu (5 Maret 2017) malam.

Kabupaten peserta pertemuan nasional pengembangan kerjasama ekonomi dan konservasi pesisir dalam kawasan Teluk Bone 2017 diantaranya adalah Kabupaten Bone, Bulukumba, Bombana, Kolaka Utara serta sejumlah daerah lain. Sejumlah pejabat pusat pun ikut hadir seperti dari Bappenas, LIPI serta sejumlah pejabat dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua panitia, Ismail Bella, mengatakan kegiatan yang digelar hingga beberapa hari ke depan adalah langkah awal untuk melalukan pertemuan skala nasional di pertengahan Maret 2017.

“FGD dilaksanakan sebagai langkah awal sebelum melakukan pertemuan nasional nantinya. Isu yang akan dibahas bagaimana pemanfaatan teluk Bone bisa maksimal,” katanya.

Dia juga mengatakan agenda pertama dalam FGD nantinya adalah kerja sama daerah otonomi, lingkungan hidup, sosial budaya, pariwisata serta perikanan budidaya dan perikanan tangkap. 

Laporan: Suparman Sultan

  • Bagikan