SUARA

Kadek Rai Sudiani Pimpin IWAPI Konawe

SULTRAKINI.COM. KONAWE – Kadek Rai Sudiani terpilih memimpin Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) cabang Konawe perisode 2016 – 2021. Ia dan anggota lainnya dikukuhkan oleh Ketua IWAPI Sultra, Hj. Hasmawati di salah satu hotel di Konawe, Rabu (05/10/2016).

Acara tersebut dihadiri para wirausaha dari kalangan wanita, baik tua maupun muda.

Pada seremoni kali ini, IWAPI mengusung tema,”Pemberdayaan Peremuan UKM sebagai Investasi Strategis dan Penggerak roda perekonomian di Konawe.”

yamaha

Ketua IWAPI Konawe, Kadek Rai Sudiani menuturkan, fokus kerja IWAPI Konawe akan berfokus pada UKM. Terkhusus yang digerakan oleh perempuan, utamanya ibu-ibu rumah tangga. Hal itu mengingat pelaku usaha rumahan masih kurang terakomodir dengan baik oleh pemerintah.

“Saya sudah cek di dinas terkait, ternyata ada sekira 2000 UKM kita yang belum terakomodir. Dan saat ini kami sudah mendata ada sekira 100 UKM yang digerakan oleh wanita, yang akan kami dorong,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IWAPI 2004 – 2016 (dua periode), Hj. Hartina Ako Sudirman mengaku, pada kepengurusannya IWAPI memang kurang melakukan pendekatan ke pemerintah. Untuknya itu ia berharap dikepengurusan kali ini bisa membuka jalan ke pemerintahan, agar peluang bantuan untuk para UKM yang dikelola wanita bisa berjalan dengan baik.

“Saya lihat pengurus kali ini cukup berkompeten. Kita ingin ada koordinasi yang baik dari pemerintah dengan IWAPI. Sehingga apa yang menjadi cita-cita organisasi untuk membantu UKM bisa terwujud dengan baik,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.