Kader HMI Kendari Calonkan Diri sebagai Ketua PB HMI

SULTRAKINI.COM: Wakil Sekjen Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Muhamad Ikram Pelesa dikawal belasan anggota tim pemenangan resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum PB HMI Periode 2020-2022 di Sekretariat Panitia Kongres ke-31, Kantor PB HMI, Jl. Sultan Agung No. 25 A – Jakarta, Selasa (18 Februari 2020) malam.

Koordinator Steering Coomite (SC) Kongres HMI ke-31, Andri Cahya Irawan, menjelaskan bahwa Ikram Palesa adalah kandidat ke-13 yang mengambil formulir sebagai syarat untuk mendaftar sebagai calon Ketua Umum PB HMI periode 2020-2022.

Kemungkinan jumlah calon masih bertambah karena batas akhir pengambilan formulir pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 29 Februari 2020.

“Setelah menggelar pembahasan draf materi kongres memutuskan batas akhir pengambilan formulir pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 29 Februari 2020,” jelas Andri sebagaimana dikutip dalam release diterima SultraKini.com, Rabu pagi.

Selanjutnya panitia menunggu pengembalian formulir dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum PB HMI.

Kandidat Ketua Umum PB HMI Periode 2020-2022 Muhamad Ikram Pelesa yang juga putra Sulawesi Tenggara mengemukakan niatannya untuk berkontestasi dalam Kongres HMI adalah semata-mata untuk memberikan hal terbaik dalam organisasi yang selama ini luput dari perhatian pengurus pada level PB HMI.

“Sebenarnya sangat sederhana, saya melihat perlu adanya pembenahan dalam internal himpunan, mulai dari kemandirian organisasi sampai pada modernisasi organisasi, baik dari sistem perkaderan maupun pengelolaan organisasi secara modern dengan website organisasi terpadu, sehingga lebih memudahkan PB HMI melakukan kontrol kegiatan terhadap struktur bawah,” jelasnya.

Atas pertimbangan itulah maka Ikram Palesa membulatkan tekadnya maju bertarung dalam Pemilihan Ketua Umum PB HMI.
Sebagaimana diketahui Muhamad Ikram Pelesa merupakan Kader HMI Sulawesi Tenggara pertama yang maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum PB HMI.

Ia saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Eksternal PB HMI Bidang PSDA.

Kongres HMI Ke XXXI rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 30 Maret sampai dengan 6 April 2020 bertempat di Asrama Haji, Pondok Gede – Jakarta.

Kongres akan diikuti sebanyak 220 cabang HMI dan 20 20 Badan Koordinasi (Badko) Se-Indonesia, serta beberapa Cabang Istimewah HMI luar negeri.

Diperkirakan ribuan kader organisasi hijau hitam itu akan meramaikan kongres di ibu kota Negara.

Editor: M Djufri Rachim (Sumber: Release)

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.