Kades di Muna Wajib Pasang Baliho Desain RAB APBDes

  • Bagikan
Sekretaris DPMD Muna, Rustam. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muna merekomendasikan kepada 124 kepala desa (Kadesa) untuk memasang baliho dan papan pengumuman transparansi penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) di 2017. Dana senilai Rp 97,6 miliar itu diharapkan dapat termuat dalam baliho guna diketahui masyarakat desa setempat.

“Para kepala desa sudah kita ingatkan, bahkan administrasi yang kita masukan agar setiap desa wajib membuat baliho tentang desain RAB APBDes. Jadi tidak ada lagi masyarakat yang bertanya-tanya berapa dana yang masuk dan kegiatannya apa saja,” terang  Sekretaris DPMD Muna, Rustam kepada SultraKini.Com usai mengikuti rapat di ruangan Bupati Muna, Senin (31/7/2017).

Menurut dia, bagi Desa yang tidak menyediakan baliho dan papan pengumuman, maka pencairan DD tahap II ditunda sebagai konsekuensinya. Sebab ini merupakan salah satu tertib administrasi dan transparansi dalam pengelolaan anggaran.

“Berisiko konsekuensinya kita kenakan sanksi karena ini bagian dari pembinaan, di DPMD bentuknya pembinaan. Jelasnya kita sudah sampaikan secara terbuka melalui rapat wajib hukumnya pasang baliho tentang APBDes,” tambah Rustam.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan