Kadinkes Wakatobi Hindari Wartawan, Ada yang Disembunyikan?

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Drs. La Ode Abdul Latif, belakangan ini selalu menghindari wartawan. Tiap disambangi di kantornya, dia mengaku sibuk tanpa menjelaskan kesibukannya.

Padahal para wartawan yang bertugas di Wakatobi ingin mempublikasi sejumlah kegiatan di intansinya, sekaligus mengkonfirmasi adanya indikasi pengadaan fiktif di Dinas Kesehatan.

Seperti yang terjadi pada Kamis (9/6/2016), sejumlah wartawan mencoba menemui di kantornya untuk meminta waktu wawancara 5 menit saja. Namun lagi-lagi dia beralasan sibuk. Hal yang
sama berulang sejak pekan sebelumnya, ketika sejumlah wartawan lokal menemuinya.

\”Kepala dinas gimana ini, masa setiap kali teman-teman wartawan datang untuk wawancara ia selalu beralasan sibuk. Kalau baru satu kali itu wajar saja, namun ini sudah berkali-kali kami datang selalu beralasan sibuk. Masa 5 menit saja ia tidak punya waktu. Pasti ada sesuatu yang ia sembunyikan yang tak ingin ditahu wartawan,\” ujar Wartawan Buton Pos di Wakatobi, Arman.

Menurut Arman, seharusnya sebagai salah seorang pejabat daerah ia harus lebih terbuka terkait informasi yang ada di dinas yang ia pimpin. Karena ia digaji oleh daerah untuk melayani masyarakat bukannya untuk menghindari masyarakatnya.

Hal yang sama juga dikatakan salah seorang wartawan Kepton Pos, La Ode Arjuno. Ia menilai bahwa seharusnya selaku Kadis, La Ode Abdul Latif harus menerima wartawan yang ingin mewawancarai, bukannya malah menghindar. Apalagi saat ini keterbukaan informasi terhadap publik itu sangat diwajibkan.

 

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan