Iklan Clarion

Kadinsos Konkep: Terpal Bantuan Bukan untuk Diperjualbelikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Konawe Kepulauan, Rustam Arifin, menegaskan bahwa bantuan terpal tidak untuk diperjualbelikan. Bantuan yang turun sejak tahun 2016 itu diberikan langsung kepada masyarakat korban bencana banjir dan gempa.

Kata Rustam, bantuan terpal ada sebelum dia dilantik sebagai kepala dinas.
“Bantuan terpal ini kan untuk yang kena korban bencana, sebelum saya masuk jadi Kadis Sosial terpal itu sudah ada,” jelasnya di Kendari, Jumat (16/11/2018).

Sebelumnya, sopir di Dinas Sosial atas nama Herdianto, membeberkan adanya dugaan jual beli terpal bantuan bencana yang berjumlah tiga karung berisi masing-masing sepuluh terpal dengan harga Rp100 ribu perkarung. Namun belakangan kembali dibantah oleh Herdianto, yang mengaku salah informasi. Ia pun meluruskan informasi itu di hadapan awak media dan Kepala Dinasnya.

“Saya minta maaf atas keterangan saya. Saya pada saat dipanggil wawancara sedang tidak fokus, ditambah lagi saya punya masalah pribadi, namanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan,” kata Herdianto di Langara, Rabu (15/11/2018).

Menurut Rustam, hal ini hanyalah kesalahpahaman. Keseluruhan terpal yang dibagikan itu berjumlah 20 karung, sebagian sudah dibagikan dan masih tersisa lima karung yang disimpan oleh Dinsos Konkep.

“Anggota saya di Tagana membagikan sisa terpal itu di Desa Bukit Permai dan Desa Lantula Kecamatan Wawonii Barat. Ada juga di beberapa titik di Wawonii Utara,” terangnya Rustam kepada wartawan.

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.