Iklan Clarion

Kadis Dikbud Konawe Berharap Kegiatan Fesbak bisa Berkelanjutan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pembukaan Festival Budaya Anak Konawe (Fesbak) berlangsung meriah, Minggu (18/3/2018). Kegiatan yang baru pertama kali digelar itu, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Konawe, Jumrin Pagala.

Kegiatan diawali dengan pawai budaya. Pawai tersebut, diikuti sejumlah murid sekolah dasar dari berbagai sekolah di Kabupaten Konawe. Pawai yang diikuti ratusan peserta itu, menampilkan beragam pakaian khas suku bangsa di Konawe.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sejumlah permainan pun tampak memeriahkan acara tersebut. Mulai dari permainan ular tangga raksasa, penampilan musik bambu, dan masih banyak lagi.

Jumrin yang didaulat membuka acara, dalam sambutannya mengatakan, ia sangat mengapresiasi terselenggarakannya kegiatan tersebut. Terlebih kata dia, kegiatan tersebut baru pertama kalinya digelar di Konawe.

“Saya dengar dari panitia kalau kegiatan ini baru pertama kali digelar. Saya berharap ini bukan yang pertama, tapi juga bisa berkelanjutan,” jelasnya.

Jumrin berjanji, dirinya akan berkomunikasi dengan pimpinan daerah terkait kegiatan tersebut sehingga dijadikan program berkelanjutan yang didukung penuh oleh pemerintah kabupaten.

“Kedepannya kita berharap kegiatan Fesbak bisa jauh lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, Fesbak merupakan kegiatan yang awalnya digagas oleh para pengajar muda dari program Indonesia Mengajar. Dalam penyelenggaraannya, Fesbak kemudian dikerjakan bersama para pemuda-pemudi di Konawe. Selain itu, ada juga dukungan dari Gerakan Kendari Mengajar, Komunitas Pabalu, Unaaha Cycling Club, Komunitas Masyarakat Adat Ndiniso Parauna dan Kitabisa.com, Dikbud serta Dinas Pariwisata.

 

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.