Kadis DPPKB Konut Resmi di Lantik Jadi Plt Sekda 

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin resmi mengangkat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kasim Pagala menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda), Selasa (29/12/2020).

Pengangkatan Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) ini dilakukan setelah Martaya mengudurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda Konut, yang dibuktikan dengan surat tertulis yang diserahkan ke Badan Kepegawaian Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut.

Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, dasar pengangkatan Plt. Sekda Konut merujuk pada surat pengunduran diri sebagai Sekda Kabupateb Konut  dr. H. Martaya, S.H., M.Ph ter tanggal 21 Desember 2020.

“Setalah ada surat pengunduran diri dari  Sekda Konut maka saya langsung  berkoordinasi dengan Mentri Dalam Negeri RI dan disampaikan bahwa boleh melakukan penunjukan langsung pelaksana tugas Sekda Konut,” kata Ruksamin.

Pengangkatan Plt Sekda ini turut dihadiri dan saksikan langsung oleh Ketua DPRD Konut, Ikbar dan jajarannya, Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, unsur pimpinan TNI, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Konut dan Pemerintah Kecamatan se-Konut.

Penyematan jabatan Sekda oleh Kasim Pagala berlangsung sesuai syarat aturan yang berlaku dan menerapkan protokol secara ketat mulai dari penggunaan masker, cuci tangan hingga jaga jarak.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab Dr Martaya mengudurkan diri dari posisi jederal ASN di Konut itu. (C)

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.