Kadis Ketahanan Pangan Wakatobi Bantah Tudingan Buat Jadwal Libur Sendiri

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wakatobi, Sulaeman, membantah isu miring yang menyebutkan pihaknya membuat jadwal libur tersendiri.

Dimana sebelumnya salah satu media online di Sultra memberitakan bahwa ‘Pegawai Kantor Ketahanan Pangan Buat Jadwal Libur Sendiri’.

Sulaeman mengatakan, awalnya pada hari Jumat 5 Februari 2021 beberapa media mendatangi dinasnya. Namun saat bersamaan ia tidak berada di kantor menghadiri acara kedukaan keluarganya di Tomia.

“Saya tanya Kasubag Kepegawaian katanya mereka datang sekitar jam 2. Kalau kita lihat di Perbup itu jam masuk di jam kedua (setelah istrahat siang) pukul 13:30, jadi mereka terlambat 30 menit. Namun keterlambatan mereka masuk bukan karena disengaja namun setelah selesai sholat jumat mereka mau balik ke kantor tapi hujan,” kata Sulaeman, Rabu (10/2/2020).

Lanjutnya, keterlambatan mereka bukan atas perintah pimpinan maupun keinginan sendiri untuk libur pada saat itu, tapi faktor alam.

“Buktinya ada Kasubag Kepegawaian kami yang sudah ada di tempat saat mereka datang, dan memberikan klarifikasi,” akunya.

Menurutnya, sesuai daftar hadir di finger (absen sedikit jari) pada jam pertama hampir seluruh pegawainya masuk kantor hanya ada dua orang yang tidak masuk yaitu sakit, dan satu orangnya mendapat tugas tambahan menjadi pelaksana Kepala Desa Waitii Barat, Kecamatan Tomia.

Ia mengaku bahwa dirinya saat itu tidak sempat meminta izin untuk berangkat di Tomis ke Sekda Wakatobi karena waktunya sangat kepepet.

“Saya tidak melapor bukan karena saya sengaja, namun karena saya terburu-buru harus berangkat saat itu, dimana kapal ke Tomia berangkat pukul 13:00 wita sementara jam 12:30 saya masih berada dikantor. Jadi tersisah setengah jam itu, saya pastikan tidak bisa lagi saya izin ke pimpinan untuk berangkat ke Tomia,” terangnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.