Kadis Kominfo Bombana Berganti

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara berganti, Selasa (13/10/2020). Bupati Bombana, Tafdil berharap pejabat yang baru membawa kualitas terbaik bagi pemerintah kabupaten ke depannya.

Nakhoda Diskominfo Bombana sebelumnya dijabat Kalvarios Syamruth. Kini, dia digantikan oleh pelaksana tugas Muhamad Aris yang juga asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Bombana.

Kalvarios Syamruth selanjutnya dinobatkan menjadi Kepala Inspektur Bombana definitif yang sebelumnya dijabat Darwin yang sekarang menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Bombana.

Usai mengambil sumpah jabatan, Tafdil berharap inspektur ke depan sedapatnya jadi entitas peninjau dengan kualitas terbaik dapat mengotrol maupun mendampingi di tiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Bombana.

“Tugasnya memang berat, tapi dia harus jadi quality kontrol yang terbaik di tiap kegiatan pemkab. Dia wajib dampingi serta memberi masukan agar tiap kinerja Pemkab senantiasa berkesesuaian dengan rambu-rambu atau aturan yang ada,” jelasnya.

Bupati dua periode itu berharap inspektorat senantiasa mendapat kepercayaan publik dalam hal mengawasi maupun memberi masukan demi mencapai cita-cita pembangunan Bombana ke arah yang lebih baik lagi.

“Jadikan Inspektorat sebagai lembaga yang layak dipercaya oleh masyarakat luas memiliki temuan yang dapat dipertanggungjawabkan. Mempunyai auditor terbaik, serta punya wawasan ilmu pengetahuan yang memadai,” ucapnya.

Selain melantik dua pejabat eselon II itu, bupati Bombana ikut menyerahkan SK 100 persen bagi CPNS Bombana secara simbolis kepada 118 pegawai pengakatan terhitung mulai tanggal (TMT) tahun 2018.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bombana Man Arfa, istri bupati Bombana Andi Nirwana Tafdil (Anggota DPD RI), asisten, serta kepala SKPD lingkup Pemkab Bombana. (C)

Laporan: Badar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.