Kadis Pariwisata: BOP Rahmat Bagi Masyarakat Wakatobi

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi Nadar, mengajak masyarakat Wakatobi saling memberikan pencerahan terkait masuknya BOP ke Wakatobi. Menurutnya kehadiran BOP merupakan sebuah rahmat bagi Wakatobi.

 

Lanjutnya, Ini merupakan tugas masyarakat untuk saling menyejukkan keadaan, bukan malah membuat polimik. Karena, BOP merupakan buah dari percepatan 10 daerah top destinasi pariwisata yang juga program Pemerintah Pusat untuk memajukan pariwisata nasional serta mengangkat eksistensi Wakatobi mata dunia.

 

\”Jadi ini merupakan sebuah rahmat bagi Wakatobi. Jadi harus kita terima dengan hati yang lapang, pikiran yang jernih untuk bersama kita diskusikan dengan cara yang baik dan beradat,” terangnya

 

Terkait pro-kontra yang ada di masyarakat saat ini, Wakil ketua Pokja BOP ini menilai, sudah terlalu jauh polimik BOP di masyarakat, karena sudah membahas tentang kewenangan.

 

“Sementara ada hal teknis yang dari awal harus kita selesaikan dulu secara bertahap, sudah terlalu jauh kalau kita berbicara kewenagan, ini kan belum ada tanahnya yang kita siapkan, kita udah bahas kewenagan,” tegasnya

 

Ia berharap seluruh masyarakat wakatobi bisa duduk bersama dan berdiskusi untuk menyatukan pandangan agar kesalahpahaman ini bisa selesai. “Kalau gini trus kita akan menyeret masyarakat kita yang awam ke ranah yang menjadi semakin bingung,\” tutupnya.

  • Bagikan