Iklan Clarion

Kadis PU Konawe Didemo Warga Wundu Ongohi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Puluhan warga Desa Wundu Mongiho Kecamatan Anggaberi bersama LSM Kibar dan Formasi mendatangi Kantor Bupati Konawe, Kamis (03/11/2016). Mereka menuntut agar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ansarullah dicopot dari jabatannya. Pasalnya Dinas PU dinilai telah semena-mena dalam kebijakannya.

Direktur LSM Kibar, Arisman Babang menuturkan, ada proyek pengaspalan jalan, yang diperuntukan pada Desa Wundu Ongiho. Namun kemudian, dalam realisasinya proyek tersebut malah dipindahkan ke Kelurahan Toriko yang masih dalam wilayah Kecamatan Anggaberi. 

“Setahu saya, yang namanya proyek kalau sudah ditetapkan tempatnya tidak bisa dipindah lokasikan. Sangat miris jika kemudian alasan PU mengatakan itu adalah kesalahan teknis,” jelasnya.

Arisman Babar menerangkan, proyek yang dimaksudkannya tersebut adalah proyek tahun anggaran 2016. Nilai proyeknya mencapai Rp3,8 Milliar lebih.

Menanggapi tuntutan demonstran, Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa menuturkan, akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. “Saya akan laporkan ke atasan, agar masalah ini bisa langsung ditindaklanjuti. Percayakan kami untuk menyelesaikannya,” janjinya.

Usai menggelar aksi di kanto Bupati Konawe, masa aksi melanjutkan demonstrasi ke Kejari Konawe. Di sama mereka di terima Kasi Intel, Ikhwan. Pria tersebut menuturkan, akan menerima laporan masyarakat.

“Kami juga meminta kalau ada data-data laporan terkait untuk diserahkan ke kami, agar bisa membantu mempermudah kami memprosesnya,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.