Kadisdukcapil Konawe: Urus KTP dan Dokumen Lainnya Gratis

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konawe terus mengajak masyarakat untuk segera mengurus dokumen kependudukan. Untuk menarik minat masyarakat, dinas tersebut menawarkan tiga hal, yakni pelayanan cepat, akurat dan gratis.

Kepala Disdukcapil Konawe, H. Abdul Rais menuturkan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pelayanan 10 menit. Hal itu sesuai instruksi pusat yang mengharuskan instansinya memberikan pelayanan ekstra cepat.

“Kami sudah memulai pelayanan sepuluh menit. Asalkan dokumen yang dibawakan untuk keperluan itu lengkap. Tinggal diproses saat itu juga dan tidak perlu menunggu lama untuk selesai. Itu berlaku untuk semua dokumen kependudukan, kecuali KTP,” katanya.

Lanjut Rais, untuk pengurusan KTP memang masih terkendala banyak hal. Khususnya dalam hal perekaman, karena kerap ada gangguan jaringan di pusat yang membuat data perekam tidak cepat terkirim. Akan tetapi, jika kondisinya berlangsung normal maka pelayanan 10 menit juga dapat berlaku untuk pengurusan KTP.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.