SUARA

Kafilah Mubar Menuju Perhelatan MTQ Provinsi di Butur

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Mubar menuju acara Musabaqah Tilawatil Quran 2018 tingkat Provinsi di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sabtu (17/3/2018).

Perlepasan kafilah Mubar turut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Mubar Kamaruddin, Sekda Mubar LM Husein Tali, dan jajaran pejabat Pemda Mubar.

Dalam sambutannya, Rajiun mengingatkan kepada para peserta, tidak menjadikan gelar juara sebagai tujuan utama pada pergelaran tersebut. Namun mampu menghasilkan manfaat dan dampak positif bagi perkembangan kehidupan masyarakat. Salah satunya, peningkatan pemahaman dan pengalaman keagamaan. Disatu sisi, tetap menjunjung semangat dan perjuangan untuk mengharumkan nama daerah.

“Saudara-saudara adalah duta Kabupaten Mubar, di pundak saudara-saudara diletakan harapan besar pemerintah dan masyarakat Muna Barat, untuk membawa pulang prestasi gemilang,” kata Rajiun kepada peserta kafilah.

yamaha

Dia juga mengucapkan apresiasinya, atas kerja sama semua pihak mengawal kegiatan MTQ dari tingkat kabupaten menuju tingkat provinsi. Dia berpesan, untuk menjaga kebersamaan selama menjalankan tugas sesuai peranannya masing-masing di MTQ provinsi yang digelar 18-28 Maret mendatang.

“Kepada pelatih, saya titip pesan agar senantiasa memperhatikan kondisi dan kebutuhan peserta, serta memastikan peserta nyaman dalam latihan dan percaya diri untuk tampil,” lanjut Rajiun.

Usai pelepasan, peserta diarahkan menuju pelabuhan Nusantara Raha, Kabupaten Muna dan siap menuju Kabupaten Buton Utara sebagai lokasi MTQ provinsi 2018.

Data terkini dihimpun SultraKini.Com, jumlah kafilah Mubar diberangkatkan sebanyak 151 orang yang terbagi atas 61 peserta lomba dan official, serta 90 orang pendamping.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.