Iklan Clarion

Kajati Sultra Apresiasi Keharmonisan Kejari dengan Tiga Daerah di Konawe Raya

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kajati) Sultra, Mudim Aristo melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Konawe, Kamis (8/11/2018). Kunjungan dihadiri sejumlah pejabat tinggi ditiga kabupaten wilayah hukum Kejari.

Mereka yang turut hadir dari Konawe, yakni Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa; Wakil Bupati Gusli Topan Sabara; Ketua DPRD Konawe Ardin, dan Penjabat Sekda Konawe Ferdinand, serta sejumlah kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (PPD) Konawe. Termasuk Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar dan Kepala Pengadilan Unaaha, Hasanuddin.

Sementara itu, dari Konawe Utara (Konut) dihadiri Wakil Bupati, Rauf. Sedangkan dari Konawe Kepulauan dihadiri langsung Bupati Konkep, Amrullah.

Kepala Kejari Konawe, Saiful Bahri Siregar dalam sambutannya menjelaskan, Kejari Konawe membawahi tiga daerah di wilayah hukumnya.

Pria yang akrab dengan singkatan SBS itu mengaku, cukup berat membawahi tidak wilayah dikarenakan letak geografis yang terbentang jauh. Ia mengaku komunikasi antara Kejaksaan dengan tiga daerah yang dipayunginya cukup baik dan harmonis.

“Meski jarak cukup jauh, khususnya Konut dan Konkep tapi dalam menjalin hubungan sesama instansi pemerintahan sangat baik. Komunikasi cukup lancar, meski dalam hal penegakan hukum kita tetap pada aturannya,” ujarnya.

Pria berkacamata itu juga mengatakan, adanya komunikasi yang baik diharapkan bermuara pada komitmen positif. Khususnya membangun daerah tanpa ada kendala hukum yang berarti.

“Kami ada komitmen. Ingin membangun daerah tanpa masalah hukum, melalui pangawasan dari kejaksaan. Sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan di daerah,” jelasnya.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa juga didaulat membawakan sambutannya. Ia mengapresiasi kedatangan Kajati di daerah yang ia nahkodai itu. Ia juga sempat mengungkapkan, bahwa selama ini ada ketidaknyamanan pemerintah dalam bergerak. Khususnya, dalam kaitannya terhadap proses hukum.

“Sehingga kami juga mohon bimbingan dan arahan, agar dalam menjalankan tugas tanpa beban,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan Wabup Konut, Rauf dan Bupati Konkep Amrullah. Dua mimpinan daerah di Konawe raya tersebut berharap Kajati dapat berkunjung ke daerahnya langsung untuk memberikan penguatan kerja.

Menanggapi sambutan Kajari Konawe dan tiga pimpinan daerah di Konawe Raya tersebut, Kajari Sultra, Mudim Aristo memberi apresiasi. Ia sangat senang mengetahui komunikasi Kejari dan tiga daerah di wilayah hukumnya berjalan baik.

“Kami berharap, komunikasi ini tetap terjaga. Sehingga kedepannya, permasalahan hukum dapat kita minimalisir, khususnya di tiga daerah wilayah hukum Kejari Konawe,” jelas mantan Kajari Kolaka tersebut.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.