Kakanwil Kemenag Sultra : Agar Tak Monoton, Penyusunan RKA Perlu Inovasi

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Mohamad Ali Irfan menilai penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perlu inovasi-inovasi pekerjaan yang dapat dituangkan dalam RKA ke depan.

yamaha

Pesan tersebut disampaikan Kakanwil saat membuka kegiatan Penyusunan dan Pembahasan RKA / KL Pagu Anggaran Tahun 2017 Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Tingkat Provinsi Sultra, Senin (4/04/2016), di Hotel Benua, Kota Kendari yang diterima SULTRAKINI.COM melalui rilis pers Bidang Informasi dan Media Massa (Inmas) kanwil Depag Sultra.

“Dalam pembuatan rencana kerja dan anggaran, tidak melulu berdasarkan pada kegiatan sebelumnya, tetapi perlu adanya inovasi pekerjaan yang dapat dituangkan dalam rencana kerja sehingga pelaksanaan kegiatan kedepannya, khususnya di bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah tidak monoton dan terdapat peningkatan kualitas,” jelasnya.

Selain itu, Ali Irfan juga menegaskan pentingnya untuk selalu bersinergi dengan Kemenag Kabupaten/Kota untuk menghasilkan rencana kegiatan yang dapat direalisasikan secara efektif dan efisien sesuai kebutuhan masing-masing seksi PHU Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Menurut Mantan Auditor Investigatif Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI ini, pola manajemen anggaran yang baik dapat menunjang optimalitas kinerja sehingga tidak mengalami kesulitan dalam menyusun rencana kerja dan anggaran.

“Ini merupakan agenda yang sangat penting dalam hal bagaimana Kemenag Kabupaten/Kota mampu menata kerja ke depan dengan rencana Kerja dan rencana anggaran yang baik. Pada dasarnya berhasil atau tidaknya optimalitas kerja di lingkup Kemenag Sultra ini apabila kita mampu membuat rencana kerja dan rencana anggaran sebagaimana kondisi dan kebutuhan prioritas apa yang harus kita kerjakan,” tandas Ali Irfan.

Karena itu, ia mengharapkan melalui pelaksanaan kegiatan penyusunan rencana kerja anggaran ini benar-benar dapat mengakomodasi seluruh kepentingan terhadap pelayanan ibadah haji yang merujuk pada aturan yang berlaku.

 

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Bidang (Kabid) PHU Hj. Wamasi dan pejabat eselon IV Bidang PHU Kanwil Kemenag Sultra, serta para Kepala Seksi (Kasi) PHU Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota se Sultra.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.