Kakanwil Kemenag Sultra, Tokoh Indonesia Berprestasi

SULTRAKINI.COM: JABAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Mohamad Ali Irfan meraih penghargaan “Indonesian Leader Achievement Award” atau Tokoh Indonesia Berprestasi.Pengheargaan tersebut diterima Ali Irfan bersama 9 tokoh lainnya yang diserahkan oleh Pembina Yayasan Penghargaan Indonesia Hj. Popong Otje Djundjunan, yang juga Anggota DPR RI, pada acara Malam Anugerah Prestasi “2016 Indonesian Leader Achievement Award” yang digelar Yayasan Penghargaan Indonesia dan Studio Seven Productions Jakarta, di Diamond Ballroom Travello Hotel, Bandung Jawa Barat, Sabtu (27/02/2016) malam.Pembina Yayasan Penghargaan Indonesia Hj. Popong menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para penerima penghargaan serta institusi atau lembaga yang peduli dengan etos kerja, serta mengusahakan untuk memberikan penghargaan.Menurutnya, prestasi dan kesuksesan yang diraih setiap orang, apapun profesinya, tidaklah mudah dicapai tanpa usaha dan perjuangan. Karena itu, dalam kesempatan tersebut ia memberikan tips sekaligus inspirasi yang diyakininya juga telah dimiliki dan diterapkan para Tokoh Indonesia Berprestasi.“Ada 4 hal penting dan prinsip dalam bekerja, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” ujar Popong.Ketua Umum Yayasan Penghargaan Indonesia, Harry Rachman, melalui Press Release mengatakan, sosok tokoh panutan itu semakin dirasakan perlu lagi dengan semakin majunya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, suatu hal yang mengakibatkan globalisasi informasi dan komunikasi, termasuk gencarnya pengaruh budaya luar yang masuk ke Indonesia melalui media informasi dan komunikasi.
 
Karena itu, kata dia, agar generasi muda tidak mengalami “Gegar Budaya” diperlukan adanya tokoh panutan yang bisa menjadi idola dalam pengertian positif, sejalan dengan kehendak negara Indonesia yang harus diisi oleh manusia Pancasilais, Berkualitas, Kreatif, Inovatif dan mampu menghasilkan prsetasi sesuai bidang masing-masing.
 
“Dalam memilih para tokoh itu, Yayasan Penghargaan Indonesia membentuk tim pengamat dan pengkaji yang bekerja berdasarkan; pengamatan di berbagai media massa, survey opini ke kalangan relasi dan kenalan para tokoh serta diskusi dengan sejumlah narasumber,” jelas Harry.
 
Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H. Mohamad Ali Irfan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian penghargaan yang ia tidak sangka-sangka tersebut. Diakuinya bahwa selama ini dirinya bekerja semata-mata sebagai wujud implementasi tugas dan tanggungjawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
“Sejak menjadi aparat pemerintah, termasuk sejak diamanahkan menjadi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sultra yang saat ini memasuki kurang lebih 17 bulan, sesungguhnya kami semata-mata menjalankan amanah, menunaikan tugas dan tanggungjawab tanpa pernah bermimpi akan mendapatkan reward atau penghargaan,” ungkap Ali Irfan yang hadir bersama istri, Hj Puji Rahayu dan keluarga.
 
Namun, kata dia, dengan penghargaan tersebut dan sejumlah reward yang juga telah diterimanya dari berbagai lembaga, baik nasional maupun internasional, mesti disyukuri serta patut menjadi pemacu dan motivasi guna meningkatkan kualitas kerja yang lebih baik lagi.
 
“Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan ini. Kami pun patut menyampaikan terima kasih kepada bapak Menteri Agama, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Inspektur Jenderal Kementerian Agama, atas amanat dan arahan serta dorongan yang diberikan. Juga kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama, dan lebih khusus segenap jajaran Kementerian Agama se Sulawesi Tenggara. Penghargaan ini untuk kita semua,” tutup Ali Irfan.
 
Tokoh Indonesia Berprestasi “2016 Indonesian Leader Achievement Award” secara lengkap, sebagai berikut:
1. Yuningtyas Upiek Kartikawati, SH (Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan)
2. Ida Prihastuty (Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur)
3. Dra. Hj. Rukmi Simbala, MAP (Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Mobagu Provinsi Sulawesi Utara)
4. H. Mohamad Ali Irfan, SE., MM., M.Ak (Kepala Kanwil Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara)
5. Dwianto Prihartono, SH., MH (Kepala Kejaksaan Negeri Boroko Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara)
6. Kahono, SH (Fungsional Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah)
7. Dodi Dharma Cahyadi, ST., MMT (Kepala Bandar Udara Dabo Singkep Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau)
8. Yohanes Rukep Keraf (Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Frans Seda Maumere Provinsi Nusa Tenggara Timur)
9. Alimuddin, ST., SH (Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur)
10. Bahriansyah, SE., SH., MM (Direktur Utama PDAM Tirta Segah Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur).(Inmas Kemenag Sultra)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.