SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tim Futsal Sulawesi Tenggara (Sultra) menjaga peluang lolos dari grup C babak 32 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017. Tim yang diwakili Muhlis Indah ini berhasil menang meyakinkan atas Kalimantan Utara 5-2, Rabu (15/11/2017).

Kalahkan Kalimantan Utara, Tim Futsal Sultra Jaga Peluang di LFN 2017
Tim Futsal Sultra yang diwakili Muhlis Indah di LFN 2017. (Foto: Sultan Arifin/SULTRAKINI.COM)

Bermain di GOR Sudiang Makassar, Sultra langsung bermain menyerang dan mencetak gol cepat di menit 2 melalui La Ode Muhammad Ichram.

Unggul cepat tak mengendurkan serangan Sultra. Di menit 5, La Ode Ardi menambah keunggulan Sultra menjadi 2-0. 

Andriawan semakin memperlebar keunggulan Sultra menjadi 3-0 di menit 8. Di menit 16 Ahmad Hadi Purnama menambah keunggulan Sultra menjadi 4-0. 

Kalimantan Utara sempat mencuri satu gol di menit 20. Babak pertama pun ditutup dengan skor 4-1 untuk keunggulan Sultra.

Di babak kedua, Kalimantan Utara mendapatkan gol keduanya menjadi 4-2 di menit 22. Jual beli serangan terjadi, sehingga permainan lebih ketat. Banyak peluang tercipta, tetapi gol Andry Astari di menit 32 menutup parade gol pada pertandingan ini.

"Alhamdulillah hari ini kami menang karena anak-anak bermain bagus. Mereka lebih bersemangat dan mengikuti instruksi yang diberikan pelatih," terang Sultan Arifin kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Rabu (15/11/2017) sore.

Enam tim lainnya di grup C pada pertandingan kedua yang digelar 15 November 2017, sampai berita ini dibuat sedang berlangsung. Selanjutnya pertandingan ketiga pada 16 November 2017, Sultra akan melawan tuan rumah Sulawesi Selatan. 

Menghadapi laga selanjutnya, Sultan mengaku timnya sudah siap. Terkait fisik yang terkuras karena harus bertanding setiap hari, ia tak terlalu khawatir.

"Insya Allah anak-anak siap main tiap hari karena sudah disiapkan untuk hal itu. SEbelum bertanding anak-anak sudah latihan kurang lebih 1 bulan, jadi insya Allah kondisi fisik siap," tandasnya.

(Baca: Tim Futsal Sultra Ditaklukkan Gorontalo di LFN 2017)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations