Kalla Toyota Unggul 33,04 Persen di Kuartal IV Wilayah Sulawesi

  • Bagikan
Unit Toyota Rush. (Foto: Istimewa).
Unit Toyota Rush. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kalla Toyota menoreh prestasi gemilang di rangkuman penjualan Januari hingga November 2019. Kalla Toyota tercatat masih mendominasi penjualan sebesar 33,04 persen di seluruh wilayah penjualannya. Sebanyak 16.199 unit Toyota mengaspal di Sulawesi hingga akhir kuartal empat tahun ini.

Masih dalam periode Januari  sampai November 2019, kontribusi terbesar Toyota hadir dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV). Penjualan terbanyak Toyota diraih oleh Toyota Rush dengan penjualan 4.154 unit, Toyota Calya dengan penjualan 3.409 unit, dan Toyota Avanza dengan penjualan 3.013 unit.

Pada bulan November 2019, penjualan Toyota mencapai 1.431 unit di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota. Kalla Toyota tercatat unggul memimpin market share dengan persentasi 30,23 persen di bulan November 2019.

Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin, mengatakan di tengah fluktuasi pangsa pasar otomotif, Kalla Toyota mampu memperlihatkan konsistensinya memimpin penjualan di sepuluh bulan terakhir. Kalla Toyota senantiasa menghadirkan program menarik dengan spesial benefit yang menjadi daya tarik Kalla Toyota.

“Di penghujung tahun ini, Kalla Toyota menghadirkan program Toyota Gebyar Hadiah Akhir Tahun yang bertabur banyak keuntungan. Selain itu, Kalla Toyota juga membuka Posko Siaga Liburan di SPBU Bojo, Kabupaten Barru demi menciptakan rasa aman dan tenang dalam menggunakan unit Toyota selama perjalanan liburan pelanggan setianya,” ungkap Aswan, Sabtu (28/12/2019).

Penjualan di berbagai Wilayah Sulawesi bulan November 2019. Kalla Toyota mencatat keunggulan di wilayah penjualan Kalla Toyota. Seperti di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota unggul dengan perolehan market share sebesar 30,07 persen di bulan November 2019. Toyota Rush menempati posisi teratas dengan penjualan terbanyak dengan persentase sebesar 58,94 persen. Selain itu, Toyota Avanza, Innova, Voxy, dan Alphard juga menjadi unit unggulan yang menguasai market share mewakili kelasnya di wilayah Sulawesi Selatan. Di Kota Makassar, Kalla Toyota memimpin market share dengan perolehan 32,32 persen.

Di Sulawesi Tengah, Kalla Toyota juga memperoleh market share tertinggi di bulan November 2019 dengan perolehan sebesar 38,44 persen. Toyota Rush kembali mendapatkan penjualan terbanyak dengan market share mencapai 70,48 persen. Unit Toyota unggulan yang juga menguasai market share dan diminati di wilayah Sulawesi Tengah antara lain Toyota Yaris, Calya, Avanza, Innova, Voxy, dan Fortuner.

Kalla Toyota juga unggul memimpin market share di wilayah Sulawesi Barat dengan perolehan sebesar 33,88 persen di bulan November 2019. Toyota Calya mendominasi penjualan terbanyak dengan mencapai 93,33 persen. Selain itu, Toyota Avanza, Rush, Innova, dan Fortuner juga tercatat unggul dan menjadi pemimpin market share di masing-masing kelasnya.

Untuk wilayah Sulawesi Tenggara, Toyota Calya menjadi unit dengan penjualan terbanyak dengan capaian market share 67,61 persen. Unit Toyota yang menjadi andalan antara lain Toyota Rush, Innova, dan Fortuner yang memimpin market share mewakili kelasnya.

“Kalla Toyota senantiasa memberikan kemudahan dalam memiliki unit Toyota. Berbagai program menguntungkan Kalla Toyota hadirkan demi memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan setianya. Semua Lebih Mudah di Kalla Toyota,” ungkapnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan