Pilkada koltim

Kampanye di “Kandang” Rival, Tim Rusman-Bahrun masih Yakin Menang

SULTRAKINI.COM: MUNA – Upaya merebut suara di Desa Wawesa, Kecamatan Batalaiworu terus dilakukan paslon kepala daerah Kabupaten Muna pada Pilkada 2020. Meski dinilai berada di kandang LM Rajiun Tumada-La Pili, paslon LM Rusman Emba-Bahrun Labuta tetap berkampanye untuk mengumpulkan suara pada pemilihan Desember nanti.

Desa Wawesa merupakan tempat tinggal La Pili dan keluarga besar paslon nomor urut 02 Rajiun-La Pili. Namun, Rusman dinilai masih mempunyai harapan bisa merebut banyak suara di desa tersebut dengan dasar pada Pilkada 2015, Rusman meraih kemenangan di Desa Wawesa, walaupun La Pili yang berpasangan dengan Dokter Baharuddin ikut mencalonkan diri kala itu.

“Apapun judulnya, para tokoh masyarakat yang ada dan relawan di Wawesa bertekad memenangkan Rusman-Bahrun,” ujar tokoh masyarakat Desa Wawesa, Arsan pada kampanye Rusman-Bahrun di desa itu, Kamis (12/11/2020).

Arsan juga menyampaikan keinginan tokoh masyarakat agar jalan Desa Wawesa lebih diperhatikan sebab belum ada perbaikan sejak lama.

Di kesempatan yang sama, tokoh pemuda Desa Wawesa, La Ode Asriono, menilai, Rusman banyak berkontribusi di wilayah setempat. Misalnya, kata dia, pengaspalan jalan poros Desa Wawesa, pengaspalan di Labone sepanjang satu kilometer, adanya program air bersih, dan penetrasi jalan di Lorong Pisang.

Pilkada

“Semoga masyarakat yang hadir di sini (kampanye) sadar dan solid ingin melanjutkan pembangunan dan coblos nomor 1,” ucapnya.

Rusman mengaku, pondasi pembangunan di Wawesa sudah dilakukan selama masa jabatannya memimpin Muna empat tahun terakhir. Ia kembali berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan di tahun mendatang, termasuk menyempurnakan pembangunan jalanan di Desa Wawesa, serta sarana air bersih.

“Tidak mungkin dalam empat tahun. Kita akan menyelesaikan masalah, ada 22 kecamatan dan lima kecamatan di bagian Muna Timur. Ada tahapan-tahapan harus kita selesaikan, seperti halnya pembangunan yang sudah disebut oleh perwakilan masyarakat Desa Wawesa,” jelas Rusman, Kamis (12/11/2020).

“ini bukan janji karena airnya sudah ada, tinggal sambungan pipanya mengalirkan ke rumah masyarakat. Tentu masih ada kekurangan, tetapi kita akan prioritaskan peningkatan kesejateraan masyarakat,” sambungnya. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.