Iklan Clarion

Kampanye Door to Door, Paslon Samatau Disambut Air Mata

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin – Lantau atau yang akrab dengan akronim Samatau berkampenye di Desa Wasilomata II, Kecamatam Mawasangka dengan cara mendatangi rumah-rumah warga.

Dalam kunjungannya, Paslon nomer urut 1 yang datang didampingi sejumlah anggota Tim Pemenangan ini, disambut isak tangis warga.

Sembari menyalami dan berdialog dengan warga serta memaparkan visi misi, Paslon Samatau membagikan gelas yang betuliskan no mor urut 1 serta bergambarkan foto pasangan tersebut.

Salah seorang warga Desa Wasilomata, Arifuddin mengaku terkesan dengan kehadiran Paslon Samatau di desanya. “Saya suka dia tidak pandang bulu. Walaupun orang tua kotor-kotor dia mendatanginya dan berjabatangan dengannya,” tuturnya pada SULTRAKINI.COM, Minggu (4/12/2016) Sore.

Bahkan menurut Arifudin, ada orang yang sudah udzur bernama La Ramo yang meneteskan air mata saat menyambut kedatangan Samatau. “Sampai-sampai ada orang tua yang menagis ketika La Ramo berjabatangan dengan dia,” tambahnya.

Seorang warga lainnya, La Mauhi menuturkan, warga desa yang merupakan tetangganya bernama La Asila (75) tahun juga menangis saat menyambut kedeatangan Paslon Samatau.

Menurutnya, hal itu dikarenakan selama hidupnya belum ada calon Bupati yang pernah datang langsung dirumahnya dan bertatap muka langsung dengan dia.

“Kenapa menangis? Saya terharu kerena selama ini belum ada Paslon berjabatangan dan naik digubukku ini. Sehingga saya menangis,” kata La Mauhi menirukan ucapan La Asila saat itu.

La Mauhi menambahkan, Samatau juga memberikan gelas untuk kenang-kenangan.”Dia langsung memberikan gelas untuk kenang-kenangan,” tambahnya.

Kunjungan ke rumah-rumah pendudukn oleh Paslon Samatau bersama rombongan tim pemenangan ini dilakukan pukul 17.00 Wita.

Reporter: Ali Mariati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.