Kampanye La Bakry, Ketua DPRD Buton: Jangan Terprovokasi Kotak Kosong Menang

  • Bagikan
Tim keamanan dari Polres Buton untuk mengamankan kampanye paslon Umar-Bakry (foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:BUTON- kampanye akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Umar-La Bakry berlangsung meriah di Lapangan Banabungi, Pasarwajo, Minggu (05/02/2017). Meski demikian, hanya calon Wakil Bupati, La Bakry yang hadir sebagai calon tunggal Kabupaten Buton. Sedang Umar Samiun masing dalam tahanan KPK di Jakarta.

La Bakry dalam kampanye itu, ditemani istri, anak serta istri dari calon Bupati Buton, Iis Elianti. Ada juga Ketua Harian DPW PAN Sultra Abdul Rahman Saleh, Ketua DPRD buton La Ode Rafiun, Ketua DPRD Baubau Roslina Rahim, Calon Bupati dan wakil Bupati Buton Selatan Satar-Welson, sejumlah pimpinan partai pengusung seperti Ketua PKS Buton Zainuddin, Ketua Nasdem Buton Lisna, Ketua PBB Darwin dan Rudini Ncea dari Partai Demokrat.

“Mari kita sama-sama menuju TPS masing-masing, pada tanggal 15 Februari dan coblos Umar-Bakry. Mari kita menangkan Pilkada Buton,”ajak La Bakry, diikuti tepuk tangan meriah para pendukung.

Ia juga menyampaikan, untuk tidak terprovokasi melalui pilihan kotak kosong yang dianggapnya bisa menghancurkan Buton bagi daerah dan masyarakatnya. 

“Kalau ada orang yang mengajak untuk pilih kotak kosong, maka katakan tidak. Sebab kami sudah punya pilihan, yaitu Umar-Bakry,” teriaknya.

Diakuinya bahwa, kotak kosong adalah sebuah pilihan. Namun menurutnya, dengan memilihnya maka sama saja merugikan daerah sekitar Rp 40-50 miliar jika kotak kosong menjadi jawara di Kabupaten Buton. Sebab biaya penyelenggaraan pilkada kali ini akan terbuang percuma dan kembali mengikuti pilkada di 2018.

“Saya yakin, isu-isu yang dilontarkan diluar sana, untuk memilih kotak kosong bukanlah orang Buton. Tetapi orang di luar Buton yang tidak rela melihat Buton lebih baik.Mmaka dari itu, pilih Umar-Bakry,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Ketua DPRD Buton, La Ode Rafiun, menghimbau masyarakat dan simpatisan yang hadir agar tidak memilih kotak kosong. Tapi memberikan kesempatan memenangkan pilkada 2017 dengan memilih Umar-Bakry pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

“Saya himbau jangan terprovokasi bahwa kotak kosong akan menang, itu tidak benar. Mari kita menangkan Umar-Bakry mulai dari Wabula (kecamatan) hingga Kapontori (kecamatan). Umar-Bakry lanjutkan,” lantangnya dalam kampanye itu.

Disela-sela kampanye, juga di bacakan surat terbuka dari Umar Samiun yang sangat menyentuh hati.

Terkait Keamanan, Polres Buton menerjunkan 326 Personil selama kampanye pilkada 2017 itu berlangsung. “Yang pasti, tujuan utamanya adalah memastikan pelaksanaan kampanye ini bisa berjalan aman dan kondusif,” ujar Kapolres Buton, AKBP andi Herma.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan