Kampung Tangguh Nusantara di Konawe Siap Menjaga Ketahanan Pangan

SULTRAKINI.COM: Dalam program Kampung Tangguh untuk menjaga stabilitas pangan, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya bersama rombongan berkesempatan berkunjung ke lokasi tersebut di Desa Kasumeia, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Kamis (9/7/2020).

Desa Kasumeia merupakan perwakilan dari Kecamatan Onembute sebagai desa Kampung Tangguh Nusantara yang berdaulat pangan.

Di kesempatan tersebut, Brigjen Pol Drs Yan Sultra mengikuti giat zoom meeting live bersama Panglima TNI dan Kapolri. Dalam zoom meeting, Kapolri dan Panglima TNI menjelaskan tentang pentingnya ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada. Usai mengikuti meeting zoom, wakapolda mengikuti giat pemanenan ikan serta penebaran bibit tanaman sayuran.

yamaha

“Kampung Tangguh sudah lama ada di Konawe dan merupakan Kampung Momahe (Indah),” kata Brigjen Pol Drs Yan Sultra yang akrab disapa Indra ini.

Kampung Tangguh merupakan salah satu konsep untuk memberdayakan berdaulat pangan mandiri di tengah isu krisis pangan dan merosotnya alih fungsi lahan. Dimana ke depannya untuk menjadi desa berdaulat harus mendominasi salah satunya di sektor pangan. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.