SULTRAKINI.COM: KENDARI - Kandidat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sulawesi Tenggara, mulai berdatangan sejak dibukanya pendaftaran pada 19 Oktober 2017. Tak Ketinggalan salah seorang kandidat wanita, Sucianti Suaib Saenong yang resmi mendaftarkan diri sekaligus mendeklarasikan dirinya pada pemilihan HIPMI Sultra.

Kandidat Wanita di Pemilihan Ketum HIPMI Sultra
Didampingi tim pemenang Sucianti Suaib Saenong melaksanakan deklarasi pencalonan sebagai kandidat di pemilihan ketua umum HIPMI Sultra. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Sucianti didampingi tim pemenangannya resmi mendaftar di sekretariat BPD HIPMI Sultra pada 21 Oktober 2017 sore hari. Pengembalian berkas itu, diterima langsung Ketua BPD HIPMI Sultra Dinal Febrianto.

Sebagai salah satu kandidat untuk menduduki kursi ketum, dia berkeinginan membesarkan HIPMI di Sultra dengan merangkul semua pengurus tingkat cabang tanpa ada sekat-sekat di tubuh organisasi. Selain itu kata dia, akan membangun sekretariat HIPMI yang sangat representatif dan menjadikan pengusaha di kalangan Sultra, bukan sekadar pengusaha elitis, tapi seorang pengusaha yang mampu bersinergi dengan perintah.

"Mudah-mudahan kedepannya saya bisa merangkul BPC kabupaten/kota yang ada di Sultra termasuk yang ada saat ini, karena saat ini kita sudah mengantongi sembilan rekomendasi BPC dari 17 kabupaten/kota di Sultra, sementara yang lain juga akan merapat. Dengan bermodalkan pengalaman dan jaringan sebagai mantan mahasiswa di Paramadina akan kita tarik investor dari luar Sultra baik tingkat nasional maupun internasional akan dibawa di Sultra, supaya bisa kembangkan disini, melihat peluang-peluang itu sangat potensi di Sultra ini," ujar Mantan kader Golkar ini.

BPD HIPMI Sultra mencatat, selain Sucianti terdapat dua orang lainnya telah mengambil formulir pendaftaran untuk masuk bursa pemilihan ketua umum menggantikan Dinal Febrianto yang akan habis masa jabatannya pada 20 September mendatang.

"Kemungkinan yang duanya, yakni Hamka dan Urip, besok juga akan mengembalikan formulir," ucap Dinal.

(Baca: Tiga Senior HIPMI Sultra Siap Menangkan Hamka)


Laporan: Hasrul Tamrin

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations