Kansilog Raha: 251 Ton Rastra Siap Diterima 25.123 KPM

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Raha melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Muna terkait penyaluran beras sejahtera (Rastra) atau raskin diawal tahun 2018.

“Sudah tepat Kepala Kansilog Raha berkoordinasi dengan kami, sejak surat yang turun dari Kementerian Sosial Nomor 46/PMF.PPK & PAN/01/2018 perihal perintah penyaluran bansos untuk wilayah 3 di bulan Januari 2018, maka kami akan melakukan validasi data,” kata Kepala Dinas Sosial Muna, La Ode M. Satri, Rabu (17/1/2018).

Penyaluran Bansos nantinya akan bekerjasama dengan Kansilog Raha dengan memastikan prinsip tepat sasaran, waktu, harga, takaran, dan kualitas.

Data penerima Bansos Rastra se-Indonesia 15,5 juta Keluarga Penerima Manfaat. Sedangkan Kabupaten Muna 14.552 KPM. Data ini sudah ditetapkan oleh Kemensos dan daerah tinggal menjalankan sesuai nama dan tempatnya. Akan tetapi, nama yang turun belum ada kejelasan terkait tempatnya.

Id Bulog

Dikesempatan yang sama, Kepala Kansilog Raha, Sulamet mengatakan setelah berkoordinasi dengan Dinsos, selanjutnya memastikan bantuan tepat saaran.

“Di wilayah kerja Kansilog Raha kita akan mendistribusikan Rastra dalam jatah dua bulan, untuk Kabupaten Muna 145 ton sebanyak 14.552 KPM, Muna Barat 59 ton sebanyak 5.881 KPM dan untuk Buton Utara 47 ton sebanyak 4.690 KPM,” ucap Sulamet.

Dalam penyaluran Rastra ini, beras dengan kualitas medium yang menjadi program kementerian, selebihnya pihaknya hanya menyediakan dan memastikan pendistribusiannya kepada KPM secara gratis.

Penulis: La Ode Muh. Alim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.