Kantongi Empat Parpol, Pasangan ASRUL Siap Tumbangkan Calon Petahana Pilkada Butur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Buton Utara periode 2020-2025, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad (ASRUL) mengantongi empat rekomendasi partai politik. Dengan rekomendasi tersebut, pasangan ASRUL optimis bisa menumbangkan balon petahana.

Ketua Media Center ASRUL, Ariyanto Samil meyakini pasangan ideal ini akan menang pada Pilkada serentak 2020. Keyakinan ini didasari pada dukungan empat partai politik yang mengeluarkan rekomendasi, yaitu Partai Golkar, PKB, PKPI, dan PKS.

“Pasangan ini adalah pasangan ideal, apalagi diusung oleh empat partai politik. Atas dasar rekomendasi yang dikeluarkan oleh empat partai tersebut, tentunya empat partai ini merupakan partai besar yang memiliki konstituen yang sangatlah jelas, disamping adanya dukungan dari akar rumput serta simpul-simpul yang dibentuk oleh Aswadi dan Fahrul,” ujarnya, Jumat (3/4/2020).

Ketua Media Center ASRUL, Ariyanto Samil. (Foto: Ist)

Dikatakanya, dari sekian nama yang muncul di ruang publik, seiring dengan adanya Pilkada serentak tersebut, pasangan Aswadi-Fahrul (ASRUL) mengantongi rekomendasi, tentunya bukan lagi rahasia umum bagi masyarakat Butur bahwa kedua putra terbaik ini terus melakukan konsolidasi dan dukungan dari semua komponen masyarakat di wilayah setempat.

“Jadi saya optimis betul soal dua putra terbaik Butur ini dalam pilkada Butur nantinya mereka akan tampil seksi, apalagi dalam gerakan politik mereka selalu didampingi oleh partai pengusung yang sangat jelas konstituenya, baik itu Partai Golkar, PKB, PKPI, dan PKS. Untuk itu saya yakini betul pasangan ini akan meraih kemenangan pada kontestasi pilkada serentak yang sama-sama kita nantikan,” ucap Ariyanto.

Meski demikian, pihaknya juga tidak bisa menampikan kekuatan finding politik ASRUL, khususnya Abu Hasan dan Ridwan Zakaria, yang mana kedua putra terbaik ini juga memiliki dukungan di Butur, sebagaimana Abu Hasan saat ini adalah bupati aktif begitu juga dengan Ridwan Zakaria yang juga selaku mantan bupati Butur.

“Saya yakin betul para partai pengusung ASRUL tidak akan tinggal diam. Tentunya ada banyak jurus yang mereka siapkan dalam mematahkan sebuah kekuatan lawan, yang pasti kita tunggu tanggal mainya saja karena kami yakin ASRUL dengan tidak melangkahi takdir tuhan pasti akan menang dalam pilkada Butur mendatang,” tambahnya.

Ariyanto berharap, semua pihak dapat menahan diri dan tidak termakan dengan isu-isu sesat yang dapat mencedarai asas demokrasi di Butur.

“Masyarakat yang bermedia sosial tetap santun tanpa mendiskreditkan para calon kepala daerah, sebab pada akhirnya konsolidasi yang baik, sosialisasi yang akan melahirkan hasil yang baik pula dengan tidak saling beropini yang tidak sehat,” lanjutnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.