Kantor Baru Satpol PP Baubau dan RTH Kotamara

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Baubau pindah lokasi kantor, Kamis (7/6/2018). Kepindahan itu dikatakan Kepala Satpol PP Baubau, Rahmat Tuta, akan diiringi sejumlah perubahan.

Menurut dia, perubahan tersebut, yakni menambah kenyamanan warga saat berkunjung di ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan gedung Prestasi Kotamara, Kelurahan Kaobula, Kecamatan Batupoaro. Sebab mereka berkantor di kawasan tersebut.

“Kalau aktivitas kantor, semua anggota saya mengatakan nyaman, karena suasananya banyak pohon, akses kemana-mana juga dekat. Hanya kita butuh penerangan semua area Kotamara ini sehingga bisa kita mengamankan apa yang menjadi milik pemerintah,” kara Rahmat Tuna, Jumat (8/6/2018).

Sehubungan dengan penerangan, Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Umum Satpol PP Baubau, Husni Ganiru, menambahkan lampu taman di sekitaran Kotamara akan diperbaiki guna memudahkan pengawasan di malam hari.

Apalagi sempat terjadi pemalakan yang mengatasnamakan anggota Satpol PP. “Semalam ada kejadian dengan mengatasnamakan anggota Pol PP memalak orang. Saya juga kaget, saya bilang, kalau anggota saya yang patroli pasti memakai pakaian dinas,” tambahnya.

 

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.