Kantor Disdukcapil Mubar Terbakar

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muna Barat yang terletak di Desa Wuna Kecamatan Barangka, terbakar pada pukul 23.00 Wita, Kamis (16/2/2017). Diduga, kebakaran disebabkan oleh orang tak dikenal.

Warga setempat, Wa Hingga (54), orang yang pertama melihat kejadian itu pada pukul 23.00 Wita. Dengan spontan ia berteriak memanggil warga sekitar untuk memadamkan api yang mulai menjalar di dinding kantor semi permanen tersebut.

Salah seorang pegawai honorer Dinas Dukcapil Mubar, Samrin (34), yang rumahnya sekitar 20 meter dari kantor, dengan sigap bangun dari tidurnya begitu mendengar teriakan Wa Hingga yang juga ibu mertuanya tersebut.

Ia menuturkan, langsung mengangkat air menggunakan ember dan berusaha menyiram api di dinding. Ia juga mengaku sempat melihat orang yang diduga melakukan pembakaran kantornya, memakai baju hitam dan mengenakan penutup kepala.

Tak lama kemudian masyarakat mulai berdatangan, membantu memadamkan api yang mulai membesar. Untungnya api tidak melalap keseluruhan bangunan kantor, termasuk isi dalamnya.

Di lokasi kejadian, ditemukan beberapa botol yang diduga tempat menyimpan bahan bakar bensin. Warga berspekulasi, hal ini masih ada kaitannya dengan Pilkada Muna Barat yang baru saja berlangsung. Bahkan ada yang menyebut kantor dilempari bom molotov.

Saat ini kantor Disdukcapil Mubar dipasangi garis polisi. Untuk memastikan penyebabnya, polisi sedang menyelidiki kejadian ini.

Laporan : Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.