SUARA

Kantor Dishub Mubar Disegel Gara-gara Absen

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Barat disegel orang tak dikenal sejak Senin (19/3/2018). Penyegelan itu diduga terkait persoalan absensi para tenaga pengabdi di instansi tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun Sultrakini.com, pintu ruangan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Kasubag Umum dan Kepegawaian, ruang kerja Sekretaris Dishub dan Ruang Kerja Kepala Dinas, segel dipasang sejak Senin malam pukul 19.00 Wita. Meski demikian, saat ini aktivitas di Kantor Dinas Perhubungan Muna Barat tetap berjalan normal.

Kepala Dinas Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi saat dihubungi Sultrakini.com menduga, penyegelan ini dipicu persoalan absensi pegawai di kantornya, antara Petugas Tindak Internal (PTI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan pegawai pengabdi atau honorer.

yamaha

Ia juga mengaku belum mengetahui siapa pelaku penyegelan tersebut. Bahkan merasa tidak memiliki masalah dengan pegawai di kantornya. “Hanya mungkin ada rasa tidak puas bagi anak-anak yang mengabdi,” ujar Hanafi.

Jumlah tenaga honorer di Dishub Mubar saat ini berjumlah kurang lebih 100 orang. “Kalau di internal kami tidak ada masalah, kemarin semua berkantor seperti biasa tidak ada kejadian apa-apa,” jelasnya.

Kantor Dinas Perhubungan Mubar, sebelumnya merupakan Kantor Desa Kusambi. Kantor ini kemudian dipinjampakaikan kepada Pemda Mubar untuk dijadikan Kantor Dinas Perhubungan.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.