Kantor DPRD Konkep Disegel

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Kantor DPRD Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara, disegel oleh mahasiswa Wawonii.

Aksi penyegelan menggunakan papan bertuliskan ‘Kantor Tersebut Disegel’ dilakukan sebagai bentuk tidak adanya jawaban atas aksi demonstan di Kantor DPRD Konkep. Massa kecewa, kedatangan mereka tidak satu pun ditemui pihak DPRD.

Massa juga sempat bersitegang dengan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di gerbang kantor. Bahkan aparat kepolisian dan TNI turut mengawal aksi demonstran. Akibatnya, pagar Kantor DPRD Konkep rusak.

“Kedatangan kami disini untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, terkait ganti rugi lahan serta permasalahan lainnya terkait satu tahun kepemimpinan bupati yang tak kunjung merealisasi janjinya membangun asrama mahasiswa,” teriak Salah Seorang Massa Aksi, Yayan Reskiawan, Senin (20/03/2017).

Informasi dihimpun SultraKini.Com dari sekretariat DPRD Konkep, bahwa 20 legislator sedang melakukan perjanan dinas ke Jakarta.

Sementara itu, massa demonstran juga bergerak ke Kantor Bupati Konkep untuk tujuan sama. di lokasi ini, aksi massa juga ricuh. Namun kali ini disebabkan oleh pemukul oleh rang tak dikenal terhadap seorang massa. Usai memukul, pelaku langsung melarikan diri.

“Saya tidak tahu, apa yang menjadi motif pelaku sehingga memukul saya. Kenal saja tidak, padahal aksi yang kami lakukan ini adalah aksi damai,” ujar korban pemukulan, Amal.

Laporan: Kalvin dan Aldi Darmawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.