SUARA

Kantor Kelurahan di Kendari Dipantau CCTV

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kominfo memonitoring pengawasan CCTV yang terpasang di kantor kelurahan se-Kota Kendari. Pemantauan ini sekaligus memastikan aktivitas pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan baik.

Kadis Kominfo Kendari, Moh. Nur Razak, mengatakan sesuai arahan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, semua kantor kelurahan akan dipasangkan CCTV, agar memudahkan aktivitas dan pelayanan yang terkoneksi pada satu ruang kendali CCTV, termasuk ruang publik dan ruas jalan akan terpantau CCTV sehingga memudahkan pengawasa ketentraman dan ketertiban.

“Program ini merupakan gagasan dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, bertujuan memudahkan pemantauan aktivitas pelayanan di kecamatan dan kelurahan se-Kota Kendari disamping itu kita dapat memantau kondisi kantor kelurahan-tidak hanya pada siang hari tetapi di malam hari, apalagi dengan kondisi Kota Kendari saat ini sering terjadi tindak kejahatan,” jelas Nur Razak, Rabu (14/10/2020).

yamaha

Jumlah kantor kelurahan telah dipasangkan CCTV sebanyak 65 kantor yang terkoneksi pada satu ruang monitor, sesuai hasil evaluasi yang dilakukan oleh Bidang TIK Diskominfo Kota Kendari, tercatat masih ada beberapa kelurahan belum terkoneksi hal ini diakibatkan adanya beberapa faktor dan salah satunya adalah ketersediaan jaringan internet yang belum memadai.

“Ke depanya seluruh kantor kelurahan terpantau secara riil time sehingga akan memudahkan aktivitas pengawasan dan peningkatan layanan pada kantor kelurahan,” ucapnya.

Terkait sejumlah kantor kelurahan belum terkoneksi jaringan internet, Pemkot Kendari akan menyediakan jaringan internet pada 2021 sehingga dapat dipantau secara riil time 24 jam. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.